Minggu, 12 Februari 2012

Suarez Minta Maaf

Liverpool - Luis Suarez mengaku bersalah telah menolak sodoran tangan Patrice Evra saat Liverpool bertemu Manchester United. Atas kesalahannya itu, Suarez pun mengajukan permintaan maaf. Seperti diketahui, Suarez mengabaikan uluran tangan Evra sesaat sebelum laga di Old Trafford, Sabtu (11/2/2012), dimulai. Dia melewati Evra begitu saja dan langsung menyalami David de Gea yang ada di sebelah bek asal Prancis itu.
Tindakan tak sportif yang ditunjukkan Suarez ini menuai banyak kecaman. Manajer MU, Sir Alex Ferguson, menyebut penyerang internasional Uruguay itu adalah aib bagi Liverpool, sedangkan Rio Ferdinand mengaku sudah kehilangan respek terhadap Suarez. Suarez sadar perbuatannya tersebut adalah salah. Dia menyesalinya dan kemudian minta maaf. "Saya sudah bicara dengan manajer setelah pertandingan di Old Trafford dan saya sadar ada yang salah," aku Suarez di situs resmi klub. "Saya tak cuma mengecewakannya (manajer), tapi juga klub dan saya minta maaf. Saya membuat kesalahan dan saya menyesali apa yang terjadi," imbuhnya. "Saya harusnya menjabat tangan Patrice Evra sebelum pertandingan dan saya ingin meminta maaf atas perbuatan saya," tutur eks pemain Ajax Amsterdam ini. "Saya ingin melupakan semua masalah ini dan berkonsentrasi bermain sepakbola," ujar Suarez. Managing Director Liverpool, Ian Ayre, juga menyesalkan sikap Suarez yang mengabaikan jabat tangan Evra. "Kami benar-benar kecewa Luis Suaez tak menyalami Patrice Evra sebelum pertandingan kemarin. Si pemain bilang ke kami sebelumnya bahwa dia akan melakukannya (jabat tangan), tapi kemudian memilih untuk tak melakukannya," ucap Ayre. "Luis Suarez sekarang sudah minta maaf atas perbuatannya di mana itu adalah hal yang benar. Namun, kita semua punya tugas untuk berperilaku secara bertanggung jawab dan kami berharap sekarang dia mengerti apa yang diharapkan dari orang yang mewakili Liverpool FC," tukasnya. Meylan Fredy Ismawan - detikSport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar